Kandang Desaku -Tekhnologi Informasi berkembang begitu cepat, ini adalah konsekuensi dari perubahan zaman, Desa sudah seharusnya bisa menyesuaikan diri diera seperti sekarang ini.

Peran pemuda untuk membangun desa melalui Tekhnologi Informasi sangat dibutuhkan diera serba Digital. Dengan berkembangnya Tekhnologi Informasi membuka peluang bagi pemuda Desa untuk berpartisipasi aktif dalam kemajuan Desa.

“Saya telah gabung di Grub WhatsApp salah satu RT, disana banyak sekali masukan dan saran untuk kemajuan desa, ini sangat bagus. Sekarang zamanya serba HP, segala bentuk informasi dengan cepat bisa kita sampaikan dan dapatkan. Saya berharap kedepan ketua RT bisa memanfaatkan HP untuk sarana Informasi bagi warganya.”  Tutur Kepala Desa didepan Ketua RT dan RW pada saat kegiatan Sosialisasi Wajib Pakai Masker (Rabu, 10/09) di Pendopo Balai Desa Kandang.

Sebuah pesan yang sangat jelas disampaikan oleh Kepala Desa Kandang. Bahwa harapanya kepada ketua RT kedepan, dapat dengan cepat menyampaikan segala bentuk informasi dan hasil musyawarah kepada warganya.

Diera keterbukaan Informasi publik, Paradigma tata kelola pemerintahan desa harus berubah ke arah yang lebih baik, transparan, akuntabel dan profesional. Ini berlaku sampai ditingkatan RT.

Admin Desa.

Write A Comment