KandangDesaku – Jum’at pagi, 2 Agustus 2019 bertempat di lokasi pembuangan sampah pasar, warga melakukan gotong royong dan kerja bakti memindahkan sampah.

Permasalahan sampah dan lokasi pembuangan sampah yang kurang memadai menjadi perhatian khusus pemerintah Desa Kandang, pasalanya dapat menyebabkan rendahnya tingkat kesehatan masyarakat. tak tanggung tanggung, ditahun 2019 ini pemerintah desa kandang merencanakan anggaran khusus untuk mengatasi sampah (baca DISINI).

Gotong royong yang merupakan bagian dari budaya masyarakat menjadi langkah utama pemdes membersihkan lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah. alhasil 15 pick up sampah dipindah dari lokasi pembuangan sampah ke lokasi baru disebelah timur lapangan desa.

Menurut kepala desa kandang bapak muhtadin, gotong royong dan kerja bakti ini merupakan langkah pemerintah desa mengajak warganya untuk bersama sama membangun desa kandang yang lebih baik. lebih lanjut ia menuturkan bahwa pemindahan sampah disebelah timur lapangan desa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perencanaan pembangunan kedepanya. bahwa pada saatnya nanti lapangan desa sebagai pusat sarana kegiatan pemuda dapat dinormalisasi kembali.

pemindahan sampah pasar ke sebelah timur lapangan desa

Menurutnya dengan memindahkan sampah yang menumpuk dipembuangan sampah pasar serta dipindah ke sebelah timur lapangan, nantinya dapat memperluas lapangan desa, yang mana diketahui bahwa lapangan desa kandang dilihat dari segi luasnya tidak sesuai standard.

Gotong royong dan kerja bakti membersihkan sampah pasar ini, mungkin akan dilanjutkan sampai dengan bersih, hal ini dilakukan karena akan dibangunya tempat pembuangan sampah dan pengelolaan sampah dipasar tambeng. maka dalam hal ini pemdes berharap kesadaran masyarakat dan komitmen warga untuk bersama sama menyelesaikan permasahan sampah ini.

sampah pasar tambeng desa kandang
sampah pasar tambeng desa kandang

Admin Desa

Tinggalkan Balasan