Dibalik lereng gunung ungaran terdapat pesona alam yang tersembunyi yaitu Air Terjun Tirto Wening. Air terjun tirto wening ini berlokasi di Dusun Cemanggal, Desa Munding, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Untuk sampai ke lokasi sekitar 20 KM dari alun-alun Kota Ungaran.

Air terjun tirto wening menjadi salah satu destinasi menarik wisatawan yang menggemari sensasi bermain air. Udara yang sejuk dan suasana pegunungan yang begitu asri serta para petani sekitar yang begitu ramah dan hangat membuat kami tidak sabar untuk sampai ke lokasi. Air yang begitu jernih, udara yang sejuk, tempat yang begitu bersih, serta terdapat tebing-tebing di sekitar lokasi air terjun membuat pesona semakin memikat hati.

Berjarak sekitar 650m dari air terjun tirto wening kita temui panorama alam “Pesona Munding”, lokasi wisata swafoto yang terletak diatas ketinggian 1200mdpl. Pesona munding menawarkan pesona alam yang eksotis dengan pemandangan bukit-bukit, hamparan perkebukan sayur milik warga, serta keindahan kota semarang dari atas ketinggian. Selain menawarkan lokasi swafoto, di pesona munding juga terdapat tempat camping ground. “Pesona Munding ini di buat oleh mahasiswa KKN dari UNNES beberapa waktu lalu, kalau tempat camping ground sendiri sebenarnya adalah perkebunan milik warga yang dimanfaatkan untuk lokasi berkemah dan pelaksanaan event-event masyarakat. Seperti event terakhir yaitu pada tahun baru 2019 pelepasan 100 lampion”. Ungkap bu Romdoniyatun selaku kepala desa munding.

Tinggalkan Balasan