Kandang Desaku – Selasa, 8 Oktober 2019 bertempat di pendopo Balai Desa, pemerintah Desa Kandang melaksanakan musrenbangdes tahun 2019.

Musyawarah tahunan yang diikuti dari berbagai unsur masyarakat ini diwarnai dengan berbagai usulan dari perwakilan warga.

Abdul Aziz mewakili tokoh masyarakat mengeluhkan kondisi lapangan olahraga yang hampir empat periode kepala desa tak kunjung dilakukan perbaikan yang serius, “Adakah sedikit pikiran dari pemerintah Desa untuk memperbaiki lapangan,” dalam menyampaikan usulanya, ia juga menjelaskan dua kali dalam setahun lapangan desa digunakan untuk melaksanakan sholat id disamping itu, Siswa siswi sekolah dasar juga dapat memanfaatkan fasilitas olahraga dalam setiap kegiatanya, agar tidak perlu lagi ke lapangan desa tetangga. “tidak perlu diperbaiki dengan ukuran normal, yang terpentiing anak anak kita berkegiatan dengan aman” pungkasnya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

dalam kesempatan yang sama, H.M Soleh selaku kelompok tani juga mengusulkan pemanfaatan mesin tanam padi untuk petani dikarenakan, jika musim tanam datang warga kesulitan untuk mencari orang yang menanam padi.

selanjutnya, Abdul basir menambahkan terkait masalah sampah, ia berharap dengan dibangunya TPS di Pasar tambeng, kedepan diharapkan bisa diadakan pelatihan pengolahan sampah, agar sampah yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.

Selanjutnya Riswanto selaku sekretaris Desa yang sebelumnya memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2020 melanjutkan untuk menggali masukan warga terkait program apa yang akan dibawa ke forum Musrenbangcam di tingkat Kecamatan.

untuk pembangunan fisik, Perbaikan jalan pertanian sekaligus sebagai akses jalan anak sekolah disepakati menjadi prioritas yang akan diusulkan ditingkat kecamatan. Adapun untuk pambangunan non fisik adalah pelatihan pengolahan sampah.

Admin Desa

Tinggalkan Balasan