KandangDesaku-minggu (4/8) bertempat di Balai Desa Kandang kecamatan comal, tahapan penjaringan perangkat desa kandang formasi kadus (dua) dilaksanakan dan dikuti sembilan calon kadus.

sebelumnya dilakukan tahapan tes wawancara dan praktek (pidato & komputer) dalam tahapan tersebut, semua peserta dinyatakan LULUS seleksi karena mendapatkan nilai diatas passing grade yang telah ditentukan yaitu nilai 60.

pada hari ini, peserta akan mengikuti tes tertulis. diawali dengan pelaksanaan pembuatan naskah soal oleh tim pembuat naskah dikawal oleh saksi dari calon kadus yang ada.

keterbukaan proses tahapan penjaringan ini, selalu diutamakan oleh panitia pengangkatan, apapun keputusan diambil melalui persetuan dan kesepakan para calon dan saksi yang ada. dalam hal tes tertulis ini, panitia tetap menggunakan passing grade nilai yaitu 60 (enam puluh) jika tidak ada peserta / calon kadus yang memenuhinya, maka akan diulangi. dan jika ada peserta yang nilainya sama. maka yang bersangkutan akan melakukan tes ulang untuk menentukan yang terbaik.

Admin Desa

Tinggalkan Balasan