“BPD gelar Musyawarah Desa (Musdes) dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Des) Tahun 2018”

Seluruh unsur Masyarakat Desa Kandang terlibat dalam Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKP Des Tahun 2018 yang digelar oleh BPD Desa Kandang, Sabtu (10/09/2017) pukul 19.30 Wib bertempat di Kantor Kepala Desa Kandang Kecamatan Comal,

Dihadiri oleh Koordinator Pendamping Desa Setyadi pambudi. Pendamping Desa Kecamatan ,Casmudi, Kepala Desa Kandang H.Mohammad Rokhmat,BPD, Kadus, RT, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,Alim ulama, ibu PKK, serta unsur KPMD.

Kepala Desa Kandang Bapak H. mohammad Rokhmat menyampaikan banyak terimakasih kepada hadirin, serta berharap kepada pendamping desa untuk selalu mendampingi jalanya Musdes malam ini.

Bapak kades juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, diadakanya Musdes pada malam hari ini, pendopo balai desa belum rapi,

Setiyadi fambudi sebagai koordinator pendamping desa memaparkan sekilas tentang Musdes, bahwa berdasarkan Peraturan yang berlaku, Musdes dan RKP Des diadakan oleh BPD.

“Tahun 2017 Pembangunan infrastruktur menjadi peringkat satu penggunaan Dana Desa, jika kedepan infrastruktur sudah tertata, lantas uang satu milliar lebih Dana Desa mau digunakan untuk apa ?” ungkap beliau.

Mudah mudahan apa yang dicitakan bersama mempunyai nilai Manfaat dalam Masyarakat Desa Kandang. Begitu pungkas beliau.

Bapak Slamet Duhroni S.Pd, M.si selaku Ketua BPD Desa Kandang mengapresiasi kepada tim Pendamping yang sangat luar biasa menganggarkan kebutuhan pembangunan Desa Kandang, beliau melanjutnya BPD dalam hal ini terbantu dengan adanya Pendamping Desa.

Selanjutnya waktu diserahkan kepada Bapak Riswanto selaku Sekdes Desa, untuk memaparkan RKP Des Tahun 2018. Ditengah tengah pemaparan, instrupsi datang dari pak Bambang E.P, agar bapak riswanto menyampaikan pointnya saja, karena hadirin telah memegang Hasil RKP Des, hal serupa juga disampaikan bapak Mukhlisin.

Tim Pendamping Lokal Desa bapak Casmudi mencoba menjelaskan Kronologi penyusunan Rencana RKP Des diselesaikan sampai dua hari dua malem, ia menegaskan Musdes malam ini masih dalam Perencanaan, belum ditetapkan.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara Musdes dan RKP Des oleh Pemerintah Desa, BPD, dan Perwakilan Masyarakat.

Jalanya Musdes malam ini belum sepenuhnya dipahami oleh Masyarakat yang Hadir. bahkan terkesan membingungkan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: