TOWER DESA

Solusi Kebutuhan Jaringan Internet Warga Desa Kandang
Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang

BANTU KAMI WUJUDKAN DESA PINTAR
KLIK MENU DIBAWAH INI ATAU BACA DULU

Apa si Tower Desa ????

Tower Desa adalah rencana program inovasi desa dalam hal pemanfaatan infrastruktur jaringan internet yang dimiliki oleh Desa.

Desa Kandang adalah salah satu Desa di Kabupaten pemalang yang memiliki aset berupa tower desa, tim IT Desa selama ini mempelajari segi manfaat tower yang berdiri kokoh dengan tinggi kurang lebih 30 meter yang terpasang disudut Kantor Kepala Desa Kandang.

Dibangun sejak 2017 silam, dalam prakteknya selama ini “Tower Desa” hanya dimanfaatkan untuk menerima jaringan internet dari provider lokal yang ada di Pemalang melalui pemancar radio. hal ini sangat disayangkan. Kenapa tidak kita manfaatkan ????

Belajar dari pengalaman dan pembelajaran dengan praktisi jaringan internet di Pemalang, Tim IT Desa berusaha memetakan kebutuhan internet warga desa dan memanfaatkan tower desa sebagai server jaringan internet lokal Desa.

Koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Desa akan terus dilakukan untuk merealisasikan program tersebut.

Berapa Biayanya ?

Program ini masih dalam perencanaan dan pemetaan oleh tim IT Desa, anda dapat mengetahui perkiraan biaya dan beban pemasangan alat dengan mengisi formulir pada menu DAFTARmenu tersebut bukan beban biaya yang harus dibayar oleh calon pengguna jaringan, namun sebagai pemetaan program.

Kami sangat berharap partisipasi anda untuk mengisi formulir yang telah kami buat.

Mengapa Pilih Tower Desa ?

Dengan bergabungnya anda memanfaatkan jaringan tower desa, anda dapat menggunakan internet sepuasnya tanpa batas kuota dengan beban biaya menyesuaikan kebutuhan anda.

Jika program ini dapat direalisasikan dan berjalan dengan baik tidak menutup kemungkinan akan menambah Pendapatan Desa.

Transparansi ?

Perencanaan program ini disosialisasikan melalui media informasi Desa dan informasi secara berkala atas perkembangan program “Tower Desa” bisa anda akses melalui Website Desa.

Partisipasi Pengguna Jaringan

Jika program ini terealisasi dan berjalan, tim IT Desa mengajak anda untuk ikut berperan aktif didalamnya. anda dapat memberikan masukan dan usulan serta dapat terlibat dalam pengembangan program.