Peringatan Hari Santri Nasional

KandangDesaku – 22 Oktober ditetapkan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tahun 2015 sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan tersebut adalah bentuk penghargaan Pemerintah kepada jasa jasa Santri dan Ulama yang telah dengan gigih membela Tanah Air Indonesia pada masa penjajahan silam.

Desa Kandang yang mayoritas penduduknya adalah Kaum Nahdliyin tak mau melewatkan moment setahun sekali ini, sebagai wujud Penghargaan terhadap Santri dan Ulama.

Perayaan hari santri Tahun ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, pada sabtu malam, sebagian besar Mushola di Desa Kandang mengumandangkan Sholawat Nariyah, kegiatan tersebut adalah bentuk menjalankan intruksi dari MWC NU 05 Comal.

pada hari minggu pagi, Pengurus Ranting NU, kembali mengordinir Peserta Apel Santri di Gedung Serbaguna Pemalang yaitu kegiatan Perayaan Hari Santri yang diselenggarakan oleh PC NU Kab. Pemalang. dalam hal ini PR NU Kandang memberangkatkan beberapa Armada terdiri perwakilan Banom NU dan Santri Madrasah Diniyah Al Falah.

sore hari, pukul 16.00 WIB santri TPQ dan Madin Al Falah kumpul dihalaman Masjid Darrul Muttaqin, untuk melakukan Apel Hari Santri seperti yang dilaksanakan oleh PC NU Kab. Pemalang. Semangat santri dan Ulama dalam memerdekaan Bangsa saat itu, serasa dirasakan oleh Peserta Apel. semoga kegiatan Apel Peringatan Hari Santri ini, Akan menambah Kecintaan Santri Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Siapa Kita ??? Santri Indonesia….!!!

 

NKRI ???
Harga Mati ….!!!

Pancasila ???
Jaya ….!!!

“Santri Mandiri NKRI Hebat”

redaksi by : Rokhmat Jaelani
Tim Ciber NU Ranting Kandang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: