Pasar Tambeng Desa Kandang

Di tengah semakin menjamurnya pasar modern saat ini, pasar tradisional masih mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu pondasi perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang masih membutuhkan pasar tradisional dalam mencari pendapatan dan juga kebutuhan dalam transaksi jual beli.  Seperti yang kita jumpai dalam Pasar Desa yang ada di Desa Kandang Kecamatan Comal.

Desa Kandang Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, mempunyai Aset Desa berupa Pasar Desa. Pasar Desa ini di namakan PASAR TAMBENG, Pasar Desa dengan Luas ± 0,15 Ha ini merupakan sarana Masyarakat untuk melakukan transaksi Jual Beli. Pasar ini terletak berdekatan dengan Sungai Comal, dengan berbagai Kios dan penjual berbagai kebutuhan yang ada di dalam pasar.

Foto by : Budi Yanto

Berbagai kebutuhan Warga, dari Pakaian, Properti, Alat Rumah tangga dan Kebutuhan sehari hari Rumah tangga tersedia dipasar ini, bahkan diarea komplek Pasar Tambeng juga terdapat sarana perbangkan (TERAS BRI), yang digunakan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, seperti menabung, transfer, atau mengambil uang. Kebutuhan warga dalam hal kesehatan juga tersedia dikomplek pasar ini, pasalnya terdapat Kios Apotik yang letaknya tak jauh dari Pasar.

 

Dengan adanya Pasar Tambeng ini, diharapkan dapat menopang roda perekonomian Warga Masyarakat Desa Kandang dan Sekitarnya, karena adanya Pasar tradisional menjadi salah satu jantung perekonomian masyarakat.

Foto Sampul by Akun FB : Ginger Rringganis
Oleh : AdminDesa

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: