Layanan Jemput Bola Data Kependudukan

Antrian Warga menunggu panggilan Petugas

Puluhan Warga Kandang mendatangi Pendopo Balai Desa Kandang untuk melngikuti perekaman KTP-el, hari ini, rabu (20/9/2017) Pendopo Balai Desa Kandang nampak berbeda dari biasanya, pasalnya warga masyarakat Kandang tak ingin melewatkan Layanan Jemput Bola Data Kependudukan.

Program Jemput Bola Data Kependudukan yang diselenggarakan Disdukcapil Kab. Pemalang ini berlangsung dengan tertib, beberapa warga yang didominasi dari manula dan remaja nampak sedang menunggu panggilan untuk melakukan perekaman e-Ktp  oleh Petugas dari Disdukcapil Kab. Pemalang. Hal ini dilakukan karena yang bersangkutan belum pernah melakukan perekaman KTP-el,

Petugas Disdukcapil dibantu Perangkat Desa Kandang

Perekaman KTP-el oleh Petugas

Dalam hal Layanan Jemput Bola sedang berlangsung, Warga yang belum pernah melakukan perekaman e-ktp akan dilakukan perekaman dilokasi, serta dibuatkan surket sebagai pengganti e-ktp. Layanan JemBol ini juga melakukan penerbitan/perpanjangan surket bagi warga yang sudah pernah perekaman KTP-el sebelumnya.

Mobil Operasional Disdukcapil Kab. Pemalang

Jarak Desa Kandang yang jauh dari Kantor Kecamatan Comal memang menjadi Faktor antusiasme Warga memanfaatkan Layanan Jemput Bola Ini. Pasalnya melalui layanan Jemput Bola ini, warga menjadi mudah dalam mengurus Data Penduduk yang mereka butuhkan, seperti Perubahan Data KK dan KTP. Namun dalam hal perubahan Data pada Kartu Keluarga, hanya dilakukan Perubahan saja, untuk selanjutnya warga diminta ke Kantor Kecamatan untuk melakukan Pencetakan Kartu Keluarga tersebut.

Layanan yang dimulai sejak pukul 09.30 S/d 13.30 WIB dirasakan oleh warga sangat singkat, karena terlihat beberapa warga yang hadir lebih dari jam 13.30 wib terpaksa tidak bisa dilayani karena pembatasan waktu pelayanan, warga berharap hal serupa dapat diadakan kembali di Desa Kandang karena dirasakan sangat membantu untuk warga Kandang yang jaraknya jauh dari Kantor Kecamatan Comal.

Tercatat sebanyak 80 lebih warga yang datang ke Balai Desa untuk melakukan Perekaman dan Penerbitan Surket.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: