Kades Dan BPD Kandang Rakor Bersama Camat dan KPU Pemalang

KandangDesaku – Bertempat dipendopo Kecamatan Comal, Pada hari ini, Rabu, (18/10/2017) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam Rangka pembentukan PPS dan Sekretariat PPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang dipimpin Oleh Camat Comal bapak Slamet Suwito dan dihadiri Komisioner KPU Pemalang bapak Muftakfirin serta diikuti oleh Kades/Lurah dan BPD Se Kecamatan comal.

Dalam kordinasi tersebut camat Comal mengintruksikan kepada Kades dan Lurah untuk sesegera mungkin membentuk PPS dan Sekretariat. Ia juga menambahkan Pemerintah Desa harus mampu menjaga Netralitas untuk kelancaran Pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Komisioner KPU Menjelaskan, ada beberapa perubahan dalam PKPU tentang syarat umur menjadi PPS, Jika sebelumnya minimal umur 25 Tahun, maka rekruitmen kali ini, minimal umur 17 Tahun, artinya ini adalah kesempatan bagi kaum Muda, ia berharap, berkaitan dengan rekruitmen tersebut Kades/Lurah se Kecamatan Comal bisa memilih PPS yang benar benar berkompeten, Utamanya dibidang IT, Karena pada era sekarang ini, hampir setiap Laporan dan Tugas menggunakan Sistem/Aplikasi. Maka dari itu sangat dibutuhkan PPS yang pandai dibidang IT. Ia juga mengingatkan, agar Kepala Desa/Lurah dapat menempatkan Formasi PPS sesuai Aturan yang berlaku.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: