“Iternet Sehat” PIK Remaja Kandang Gandeng Telkomsel

KandangDesaku – Pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup dan budaya Remaja. Saat ini Remaja lebih banyak menggunakan internet dalam aktifitas sehari hari. Berdasarkan Data sekitar 25 % lebih warga Kandang adalah (usia 10 sampai 24 Tahun), dan rata rata dari mereka adalah pengguna internet Aktif, utamanya pada social media.

Pengaruh konten negatif belakangan semakin merebak didunia Sosial Media. Berbagai konten Dewasa yang semestinya belum saatnya diketahui Remaja, kini telah dengan mudah diakses oleh kalangan Remaja. Hal itu yang menuntut semua kalangan untuk mengimbangi Zaman yang serba internet ini. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Kandang melalui PIK Remaja adakan Sosialisasi Internet Sehat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Kandang, Minggu (15/10/2017) merupakan bentuk kegiatan untuk kalangan Remaja. Kegiatan yang juga disponsori oleh telkomsel ini, dihadiri Lebih dari 50 Remaja yang ada di Desa Kandang. Mereka adalah Anggota PIK Remaja dan perwakilan Ormas Pelajar. Selain kegiatan internet sehat tersebut, Pemanfaatan IT Desa menjadi kelas khusus untuk Remaja yang mempunyai Potensi dibidang IT.

KPMD it, (Pemberdaya IT Desa) mengarahkan kepada Remaja yang berpotensi dibidang IT untuk membangun Desa melalui Tekhnologi. Dalam hal ini lebih ditekankan dibidang internet utamanya dalam Media Sosial (Facebook, Instagram, Twiter) materi dasar pengelolaan Website juga diberikan. Hal ini dilakukan agar Remaja dapat menggunakan Internet seluas dan semanfaat mungkin.

Praktisi IT Desa, berharap dengan diadakanya Sosialisasi ini, kedepanya Remaja akan menggunakan Internet secara dengan baik serta dapat memanfaatkan IT Desa untuk bersama sama membangun dan memajukan Desa Kandang.

Narasumber internet Sehat Telkomsel Saudara Arga dari Pemalang, mengawali sesi dengan yel yel Semangat Pagi. Dampak negative dan positive penggunaan internet ia paparkan didepan Remaja Kandang, Internet sehat yang merupakan program berangkat dari kepedulian Komunitas IT terhadap citra internet dimata Masyarakat. Kita dapat menyalahkan tekhnologi/internet, karena seiring berkembangnya jaman pasti memiliki resiko yang harus dikendalikan bersama. Ditengah penyampaian materi saudara arga meberikan beberapa pertanyaan tentang materi yang dibawakan dan peserta yang mampu menjawab dan diberikan Hadiah.

Acara kemudian ditutup dengan Hiburan dan pembagian Dorprice dari Telkomsel.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: