Kandang Desaku – Rabu, 7 April 2020 bertempat dipendopo Balai Desa Kandang pukul 11.00 WIB dalam acara pembinaan TP PKK, Kepala Desa sampaikan harapan Digitalisasi Data PKK.

Pembinaan PKK Desa Kandang oleh TP PKK Kecamatan, yang dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Comal Berjalan dengan penuh harapan prestasi.

Disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Azimah Fauzan, Desa Kandang adalah salah satu desa dikecamatan Comal yang ditunjuk sebagai Desa binaan. Ia berharap agar TP PKK Desa Kandang dapat membuktikanya dengan prestasi. “ini bukan soal saya ambisi, namun kita harus optimis, menjadikan TP PKK Desa Kandang yang terbaik diantara yang terbaik” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga berharap minimal ada satu pengurus dalam setiap pokja PKK yang bisa mengoperasikan computer, agar administrasi dan pembukuan kedepan sudah tidak lagi dikerjakan secara manual. “Nanti setiap pokja biar ada satu pengurus yang bisa mengoperasikan computer, sambil berjalan bisa minta tolonh diajari sama Tim IT Desa, saling komunikasi antara TP PKK dan Tim IT Desa, saya kira ini akan membantu” sambutnya dengan penuh harap.

Sebelumnya, disampaikan oleh Muhtadin selaku Kepala Desa Kandang agar TP PKK Desa Kandang dapat bekerja sama dengan tim IT Desa, pasalnya Desa Kandang telah ditunjuk oleh Pemkab Pemalang sebagai percontohan program unggulan Desa Digital. “saya berharap adanya Digitalisasi PKK Desa Kandang, nanti setelah acara ini selesai, kita koordinasi dengan tim IT Desa”. tuturnya.

Adanya peran PKK untuk mewujudkan Desa Kandang sebagai Desa Digital menjadi bekal tim IT Desa untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. SIDEKEM adalah kunci dari suksesnya program unggulan pemerintah Kabupaten Pemalang.

Admin Desa

Write A Comment