Comal – Warga geger dengan tersebarnya foto seekor buaya di sungai comal, beberapa foto menyebutkan, buaya tersebut muncul di bantaran sungai comal Desa Kauman Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang pada malam hari (sabtu, 31/8) .

Buaya Sungai Comal – september 2019

Adanya laporan warga ke pemerintah Desa Kauman dan dilanjutkan ke muspika. Selasa, (3/9) pukul 10.45 wib Muspika kecamatan comal langsung meninjak lanjuti dan melakukan peninjauan lokasi munculnya buaya tersebut.

Buaya Sungai Comal – september 2019

Peninjauan dilakukan di tiga lokasi berbeda, yaitu dibantaran sungai comal (Gang Mawar 1,3 dan 4 Desa Kauman). Hadir dalam penininjauan tsb sbb : Bp Fauzan S.Sos M.Si (Camat Comal ), AKP Tarhim SH ( Kapolsek Comal ), Lettu Cba Supardi SH ( Danramil 04/Cml ), Bp H.Ahmad Najib ( Kasi Trantib Kec.Cml )

Berikut adalah Langkah langkah yg diambil Muspika Comal setelah melakukan peninjauan :

  1. Setelah benar ada munculnya beberapa buaya yg berada disekitar bantaran kali Comal, Muspika Kec.Comal menghimbau seluruh warga segera berhati hati yg diderita bantaran kali Comal.
  2. Segera menindak lanjuti munculnya buaya tersebut supaya segera dilaksanakan penangkapan terhadap buaya tersebut dan dikoordinasikan dengan unsur terkait.
  3. Muspika Comal segera melaporkan ke dinas observasi dan lingkungan hidup supaya segera ditindak lanjuti.

Dengan adanya himbauan tersebut, dan mengingat Desa Kandang yang lokasinya dekat dengan sungai comal, pemdes Kandang mengingatkan kepada seluruh warga untuk hati hati beraktifitas dibantaran sungai comal. khususnya bagi anak anak untuk tidak mandi disungai.

Admin Desa
Sumber : Chat WhatshApp Muspika Comal

Tinggalkan Balasan