SOSIALISASI PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

KandangDesaku-Rabu (18/9) bertempat di pendopo Balai Desa Kandang telah berlangsung Sosialisasi administrasi kependudukan

Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pemalang ini, di hadiri Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Kandang.

Sosialisasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Desa Kandang

Sosialisasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Desa Kandang

Dalam sosialisasi tersebut, Masyarakat dihimbau untuk memberikan data yang Valid untuk kepentingan warga itu sendiri, data valid yang dimaksud adalah data yang terus diperbaharui sesuai kondisi yang ada. Suatu contoh jika terdapat peubahan data pada dokumen kependudukan (Pindah Datang, Kelahiran, Kematian dll) warga diminta untuk melaporkan perubahan data tersebut.

Laporan perubahan Dokumen Data Penduduk sangatlah penting. Namun faktanya masyarakat Kandang belum memiliki kesadaran untuk tertib Administrasi Data Kependudukan. Jarak dan kesibukan selalu menjadi factor utama tidak tertibnya Administrasi Kependudukan di Desa Kandang.

Disamping memang dokumen kependudukan tersebut yang jarang digunakan. Kebanyakan warga yang mengurus perubahan dokumen kependudukan biasanya dikarenakan hal hal yang penting. Kalua belum dirasa penting maka dokumen kependudukan hanya berdiam diri dibawa lipatan Baju didalam Lemari.

Kesimpulan sosialisasi kali ini adalah, bahwa mengurus dokumen kependudukan sangatlah mudah dan GRATIS !!!,  Adapun materi sosialisasi adalah sebagai berikut :

MATERI A.HAL.1
MATERI A.HAL.2

MATERI B.HAL.1
MATERI B HAL.2

Pemerintah Desa Kandang berharap, dengan adanya sosialisasi ini nantinya akan menjadi “getuk tular” informasi ke warga yang lain. Mari Masyarakat Kandang, wujudkan Desa Kandang yang tertib Administrasi Kependudukan untuk menuju Desa yang Akurat Data.

AdminDesa

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *